Friday , 23 June 2017
breakingfav ICCRI
  • Anugerah PUI KOPI 2013

    Penyerahan Sertifikat PUI Kopi oleh MENRISTEK

  • Anugerah PUI KOPI 2013

    Para Penerima Anugerah Pusat Unggulan Iptek

  • Anugerah PUI KOPI 2013

    Penandatanganan Master Plan Pengembangan Pusat Unggulan Iptek oleh Deputi Bidang Kelembagaan Iptek dan 6 lembaga litbang yang dikembangkan tahun 2014, disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Riset dan Teknologi.

  • Anugerah PUI KOPI 2013

    Kunjungan MENRISTEK di Stan Pameran Pusltikoka

  • Anugerah PUI KOPI 2013

    Kunjungan Hatta Rajasa di Stan Pameran Puslitkoka

  • Anugerah PUI KOPI 2013

    Rombongan Puslitkoka Berfoto Bersama DI kantor KEMENRISTEK

PUSLITKOKA Menerima Anugerah PUI KOPI 2013

web1

Dr. Teguh Wahyudi, M.Eng menerima sertifikat Pusat Unggulan Iptek Kopi

Tahun ini, Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI) dari Kementrian Riset dan Teknologi. Setelah pada 2012 mendapatkan anugerah PUI Kakao, tahun ini Puslitkoka memantapkan diri sebagai salah satu litbang yang unggul di Indonesia dengan menerima anugerah PUI Kopi.  Penganugerahan PUI Kopi ini dilakukan oleh Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta serta Menteri koordinator bidang perekonomian Hatta Rajasa pada Selasa, 17 Desember 2013 di Jakarta.

web6

Berfoto bersama para penerima PUI didampingi MENRISTEK dan Hatta Rajasa

Dengan ditetapkannya Puslitkoka sebagai PUI Kopi (2013) dan PUI Kakao (2012), maka Pusitkoka telah diakui sebagai lembaga litbang yang mampu memenuhi aspek akademis, ekonomis dan ekologis dalam bidang kopi dan kakao. Puslitkoka tidak hanya telah mampu menghasilkan jurnal dan memiliki hak kekayaan intelektual dalam jumlah tertentu; namun juga mampu menghasilkan keuntungan ekonomis dengan membuat produk berkualitas dan memiliki nilai tambah bagi industri, serta berpotensi diproduksi massal dan dipasarkan sampai ke luar negeri.

web2

MENRISTEK mengunjungi stan pameran PUSLITKOKA

Dalam pameran yang digelar pada acara tersebut, Puslitkoka turut menampilkan produk-produk hasil inovasi berbasis kopi dan kakao. Selain Puslitkoka, tahun ini juga telah ditetapkan dua pusat penelitian lain sebagai PUI, yaitu  Pusat Kajian Hortikultura Institut Pertanian Bogor dan Pusat Studi Biofarmaka IPB.