Inisiasi Kerj sama Promosi Kopi Indonesia antara Puslitkoka dan UC Davis Coffee Center melalui Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) San Francisco

Virtual meeting antara Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) San Francisco terkait dengan rencana kerja sama promosi kopi Indonesia dengan UC Davis Coffee Center. Virtual meeting ini dilaksanakan pada 5 Mei 2021 dan dihadiri oleh Kepala Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia beserta tim dan Tim KJRI San Fransisco.


Tujuan dari virtual meeting ini adalah menghubungkan antara Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia dengan stakeholder kopi di wilayah kerja KJRI San Fransisco, salah satunya UC Davis Coffee Center. Kerja sama ini menjadi sangat strategis karena nilai ekspor kopi Indonesia 235 juta dollar Amerika Serikat, 1/3 dari seluruh ekspor kopi Indonesia masuk melalui pantai barat Amerika Serikat yang merupakan wilayah kerja KJRI San Fransisco.

Dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan dapat terjadinya kolaborasi yang saling menguntungkan sehingga kopi Indonesia semakin dikenal di Amerika Serikat. Ruang lingkup kerja sama tersebut direncanakan pada bidang promosi produk dan penelitian.